Ketahui Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu (Supercopy)

NiceHP.com – Seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini terutama smartphone, ternyata menjadi sasaran empuk para oknum tidak bertanggung jawab dengan menjiplak produk secara full dan bisa dikatakan 90% mirip dengan aslinya terutama bagi orang awam. Penjiplakan tersebut sering dijumpai pada handset Samsung yaitu Samsung Galaxy S4. Bahkan produk Samsung Galaxy S4 Supercopy atau palsu tersebut sudah banyak tersebar dipasar smartphone tanah air.

Tentu saja hal tersebut menjadi pekerjaan bagi konsumen untuk cerdas dalam menentukan produk mana yang asli dan mana yang palsu “SUPERCOPY”. Tetapi untuk orang awam dalam dunia smartphone, hal tersebut menjadi pekerjaan yang sulit untuk menentukan mana produk yang asli. Berikut NiceHP akan menyajikan Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu (Supercopy).

Harga

Memang harga tidak pernah bohong. Sebelum membeli smartphone pastikan anda mengetahui pasaran harga smartphone tersebut. Jika terdapat produk dengan harga yang jauh lebih murah, anda wajib mencurigai produk tersebut.

Advertisement :

Kardus/Box

Kardus atau Box Samsung Galaxy S4 yang ASLI dan SuUPERCOPY memang sama-sama terbuat dari bahan daur ulang. Tetapi yang membedakan adalah kardus yang ASLI berwarna coklat muda serta dikemas oleh Samsung dengan rapi dan halus. Sedangkan yang PALSU memiliki warna coklat yang lebih tua dan kardus tidak sehalus dibandingkan kardus Samsung Galaxy S4 ASLI atau kasar dan masih terdapat serat-seratnya. Selain itu produk yang ASLI pun biasanya dilapisi plastik wrapping berlogo Samsung, sedangkan yang PALSU tidak.

Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu (Supercopy) 2

Kardus Samsung Galaxy S4 ASLI dilapisi plastik wrapping Logo Samsung

Fisik

Dari segi fisik terdapat perbedaan yang juga anda harus ketahui.

  • Tombol Home pada produk Samsung Galaxy S4 SUPERCOPY biasanya terlihat memiliki jarak pada layar yang lebih jauh dibandingkan produk yang ASLI. Karena produk yang ASLI letak tombol home cukup dekat dengan layar sangat bahkan jika dilihat sekilas hampir terlihat menempel pada layar.

    Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu (Supercopy)

    Perbedaan Tombol Home ASLI dan PALSU

  • Jika dipegang secara keseluruhan, bodi Samsung Galaxy S4 yang ASLI cenderung lebih halus dan yang SUPAERCOPY terasa lebih kasar. Selain itu pada logo Samsung dibelakang dan depan akan terasa halus dan tidak timbul untuk produk yang AS:IO, sedangkan yang PALSU akan terasa timbul dan kasar.
  • Buka casing belakang dan cek dibagian dekat kamera, biasanya pada bagian ini Samsung Galaxy S4 yang PALSU terasa lebih kasar, sedangkan yang ASLI akan terasa halus dan tidak kasar seperti pada Samsung yang PALSU.

Interface

  • Samsung Galaxy S4 ASLI memiliki ketajaman warna yang bagus halus dan tidak pecah, sedangkan yang PALSU ketajaman warna kurang jelas atau sedikit buram.

    Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu (Supercopy) 1

    Perbedaan ketajaman warna

  • Pada Samsung Galaxy S4 yang asli jika smartphone pertama kali dinyalakan, Logo Samsung yang pertama kali keluar akan lancar tanpa hambatan dan tidak terpatah-patah. Sedangkan yang PALSU Logo Samsung akan patah-patah dan tersendat ketika keluar. Hal tersebut juga akan terjadi ketika smartphone digunakan untuk bernavigasi pada menu

Aplikasi dan Software

  • Samsung Kies adalah aplikasi yang dapat menghubungkan Smartphone dengan PC. Cek aplikasi ini pada PC anda, biasanya Samsung Kies akan membaca Samsung Galaxy S4 yang ASLI, sedangkan untuk SUPERCOPY tidak akan terbaca.
  • Pada Samsung Galaxy S4 yang ASLI akan terdapat aplikasi whatsapp, facebook dan twitter secara built-in. Sedangkan yang PALSU biasanya tidak terdapat ketiga aplikasi tersebut.
  • Samsung Galaxy yang ASLI, akan terdapat aplikasi air gesture dengan banyak pilihan menu seperti NFC dan Beam yang dapat dibuka atau digunakan. Sedangkan yang PALSU aplikasi air gesture biasanya hanya memiliki dua menu yaitu NFC dan beam dan hanya berupa tulisan yang ketika diklik tidak akan berjalan.
  • Sistem operasi Samsung Galaxy S4 yang ASLI sudah berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan untuk skin Androidnya juga dilengkapi dengan TouchWiz atau Custom Made UI, sedangkan yang PALSU biasanya hanya berjalan dengan OS Android 4 awal, atau bahkan hanya menggunakan OS Android 2.3 GingerBread tanpa dilengkapi TouchWiz.

Memang selain membutuhkan pengetahuan mengenai produk Samsung Galaxy S4 yang asli dan palsu, diperlukan juga ketelitian agar anda tidak terjebak pada produk Supercopy yang memang sedang marak beredar belakangan ini.

Demikian ulasan Perbedaan Samsung Galaxy S4 Asli dan Palsu (Supercopy) yang dapat NiceHP sajikan, semoga anda tidak menjadi salah satu konsumen yang terjabak pada produk Supercopy tersebut.