Inilah 5 Smartphone Kloningan Yang Mirip Aslinya

NiceHp.com – Perkembangan industri perangkat telekomunikasi di dunia memang menjadi sasaran empuk bagi para vendor. Seakan ingin menghasilkan penjualan yang lebih besar dengan cara praktis, beberapa vendor menyiasatinya dengan membuat produk yang bisa dikatakan sangat mirip dengan produk dari vendor besar yang cukup populer.

Produk yang sering juga kita sebut sebagai smartphone “Kloningan” memang cukup banyak tersebar tidak terkecuali dipasaran Indonesia, dengan didominasi oleh vendor asal China. Bahkan dikatakan hampir seluruh smartphone flagship yang baru saja diluncurkan para produsen perangkat telekomunikasi global yang sudah memiliki nama besar pasti terdapat ponsel kloningannya.

Inilah 5 Smartphone Kloningan Yang Mirip Aslinya

Walaupun bisa dibilang produk kloningan, tetapi bisa dikatakan smartphone jenis ini lebih baik dibandingkan produk KW atau yang dikenal juga sebagai Supercopy. Lalu apa saja 5 Smartphone Kloningan Yang Mirip Aslinya dengan harga yang paling murah serta memiliki nilai jual yang baik?

Advertisement :

GooPhone N3 (Samsung Galaxy Note 3)

Diawali dari vendor GooPhone yang memproduksi GooPhone  N3 dengan desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy Note 3.

Spesifikasi GooPhone  N3 sendiri diantaranya layar 5.7 inci 1080p, serta dibekali dengan prosesor octacore, RAM 2GB dan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP. GooPhone N3 dibanderol dengan harga $239.99 atau sekitar Rp 2,7 Juta-an.

GooPhone S5 (Samsung Galaxy S5)

Tidak cukup dengan mengkloning Samsung Galaxy Note 3, GooPhone juga memproduksi smartphone yang mirip baik desain maupun spesifikasi dengan Samsung Galaxy S5 yaitu GooPhone S5.

Smartphone ini dibekali oleh bentang layar 5-inch Full HD 1080P, serta dapur pacu sistem operasi Android 4.2, prosesor octacore berkecepatan 2.0 Ghz Mediatek, RAM 2GB, memori internal 32GB dan kamera 13 MP. GooPhone S5 dibanderol dengan harga $300 atau sekitar 3,4 juta-an.

No.1 S7 (Samsung Galaxy S5)

kepopuleran Samsung Galaxy S5 memang menjadi peluang tersendiri bagi beberapa vendor. Tidak hanya GooPhone S5, No.1 S7  juga memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy S5.

Berbeda dengan GooPhone S5 yang sudah dipasarkan, smartphone ini baru direncanakan sehingga tidak diketahui secara pasti perihal spesifikasinya. Tetapi berdasarkan informasi melalui situs resminya, No.1 S7 akan dibekali prosesor octacore MT6592 serta kamera 16 MP.

Jiake P6 (Huawei Ascend P6)

Ternyata tidak hanya produk dari Samsung saja yang menjadi perhatian beberapa vendor untuk dikloning, produk Huawei juga menjadi salah satu smartphone yang dikloning yaitu Jiake P6 yang memiliki desain yang mirip dengan Huawei Ascend P6.

Jiake P6 sendiri memiliki spesifikasi  layar 5 inci, prosesor quad-core dengan chipset MT6582, RAM 1GB. Sedangkan untuk harga smartphone ini dibanderol dengan harga $180 atau sekitar Rp 2 Juta-an.

OrientPhone One Max (HTC One)

Yang terakhir adalah OrientPhone One Max yang mirip dengan salah satu produk HTC yaitu HTC One dan pastinya dengan harga yang relative lebih murah.

OrientPhone One Max sendiri dibekali dengan Layar 5-inci Full HD serta dapur pacu diantarnya prosesor quad-core berkecepatan 1.5GHz MT6589T dan RAM 2GB. Harga OrientPhone One Max yaitu $245 atau sekitar Rp 2,8 Juta-an

Walaupun ke-5 smartphone tersebut memiliki desain yang mirip dengan produk lain dan berasal dari vendor yang tidak terlalu dikenal, tetapi cukup menjadi alternatic untuk anda yang menginginkan smartphone Samsung Galaxy S5, Note 3, Ascend P6, atau HTC One dengan harga yang lebih murah.