Update Pokemon Go Android dan IOS, Niantic Dapat Banyak Protes

Update Pokemon Go Android dan IOS – Niantic Labs baru saja mengeluarkan update Pokemon Go pertama. Bukannya mendapatkan banyak pujian, update game Pokemon Go tersebut malah mendapatkan protes dari publik. Beberapa kontroversi yang terjadi pada update game Pokemon Go ini, diantaranya adalah hilangnya fitur 3-step tracking dan juga layanan third-party yang berguna unutk melacak keberadaan Pokemon.

Tak ingin reputasi game Pokemon Go menurun, Niantic akhirnya angkat bicara perihal banyaknya kritik dan protes pasca updtae pertama game Pokemon Go untuk Android dan IOS ini. Niantic sendiri, beralasan kalau dihilangkannya fitur tersebut, dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan desain dasar dari game ini.

update pokemon go

update pokemon go

“Fitur asli, meskipun dinikmati oleh banyak penggemar, juga menciptakan kebingungan dan tidak memenuhi tujuan dasar dari produk. Kami akan terus memperbarui karena kami ingin meningkatkan fitur ini,” tulis Niantic seperti dilansir dari Gamespot, Rabu (3/8).

Selain hilang fitur yang sudah dijelaskan diatas tadi, update game Pokemon Go untuk Android dan IOS ternyata juga berdampak pada akses Pokemon Go API, yang mengakibatkan layanan third-party seperti Pokevision dan sejenisnya tak lagi bisa digunakan. Para pemain pun protes karena layanan tersebut memang masih sangat idbutuhkan pada game ini.

BNiantic sendiri mengaku sedang mengusahakan agar game Pokemon Go ini dapat dimainkan secara global di seluruh dunia. Terlebih lagi ada beberapa protes juga dari para atlet yang akan mengikuti ajang Olimpiade 2016 di Brasil, dna berharap ketika ajang tersebut berlangsung, game Pokemon Go sudah dapat dimainkan di negara tersebut.